Saturday 23 October 2010

Warnet banyak yang tutup....

Kemaren beli koran trus lihat2 banyak warnet yang ingin takeover dan ada juga yang dijual computernya, room, dan perlengkapan2 warnetnya.
sangat disayangkan sekali memang. Padahal menurut saya minat orang2 untuk berinternet dan menggunakan computer masih banyak sekali.
Apalagi saat ini sekolah2 mulai dari SD, SLTP, SMA/SMK sampai ke jenjang perguruan tinggi sudah diharuskan mengenal computer dan media internet.
Apakah karna omset menurun? jika memang iya seharusnya dicari titik masalah hal tersebut, karna menurunnya omset Warnet itu gampang sekali dilihat.
contohnya:
  1. Persaingan warnet (warnet dibuka pada kawasan yang padat warnetnya) 
  2. Spec computer ( masih menggunakan pentium 4, sementara sekarang untuk membuka media flash player aja udah membutuhkan memory minimal 1gb).
  3. Teknisi ( Buka warnet tapi tidak mau bayar teknisi / ada teknisi tapi cuma tahu terima gaji aja tanpa ikut memikirkan dan memberi saran apa yang seharusnya diperbaiki, diupgrade/diganti).
  4. Operator (Punya operator yang kerjanya cuma duduk dan main computer di computer Billing dan tidak menjaga kenyamanan dari user/pengguna computer/internet).
  5. Dan masih banyak hal kecil lainnya yang dapat dilihat.
Jika masalah2 yang terjadi di Warnet itu sudah diperhatikan. Ya..... tinggal 2 lagi cara yang harus ditempuh.
Yaitu; Berdo'a dan berserah diri pada Takdir Tuhan. Karna tidak ada usaha yang dapat terjadi tanpa campur tangan Yang Maha Pemberi rejeki.

sedikit tambahan: mungkin anda bisa menghubungi saya dan mencoba bertahan 2 bulan kedepan dengan sistim yang akan saya terapkan. Mudah2an saya bisa membantu anda bertahan dan membuat warnet anda tidak jadi ditutup.

No comments: